Polresta Malang Kota Kembali Raih Penghargaan Layanan Ramah Kelompok Rentan Terbaik dari KemenPAN-RB

    Polresta Malang Kota Kembali Raih Penghargaan Layanan Ramah Kelompok Rentan Terbaik dari KemenPAN-RB

    KOTA MALANG - Polresta Malang Kota kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Penyedia Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

    Penghargaan bergengsi ini diumumkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Jakarta, Selasa (09/07/24).

    Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polresta Malang Kota dan Masyarakat khususnya warga Kota Malang.

    "Penghargaan ini hasil kerja keras dan komitmen seluruh anggota Polresta Malang Kota serta masyarakat Kota Malang dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, khususnya bagi kelompok rentan, " ujar Kombes BuHer ( sapaan akrab Kapolresta Malang Kota…. _red_ ).

    Kapolresta Malang Kota juga menjelaskan bahwa pihaknya selalu berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan fokus utama pada kelompok rentan.

    "Kami terus berinovasi dan meningkatkan sarana prasarana yang ramah bagi kelompok rentan, seperti lansia, ibu hamil, ibu menyusui, dan disabilitas, " terang Kombes BuHer.

    Contoh nyata komitmen Polresta Malang Kota dalam melayani kelompok rentan juga dapat dilihat di Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Polresta Malang Kota dengan memberikan pelayanan khusus.

    Perlu diketahui bahwa KPT Polresta Malang Kota sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti pegangan tangan (handrail) dipintu masuk, guiding block, kursi roda dan kruk, loket, toilet, parkir khusus, kursi tunggu prioritas, pintu masuk dan pintu toilet sliding otomatis.

    Penghargaan dari KemenPAN-RB ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Polresta Malang Kota untuk terus meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam pelayanan.

    "Kami tidak akan berpuas diri dengan penghargaan yang sangat membanggakan ini, namun kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " tegas Kombes BuHer.

    Kapolres Malang Kota yang juga peraih dua Pin Emas dari Kapolri ini menambahkan bahwa pihaknya akan mempertahankan prestasi ini dengan terus meningkatkan mutu pelayanan Polri.

    "Mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya, dan kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, " pungkas  Kombes BuHer.

    Sebagai informasi, penghargaan yang diraih atas Prestasi ini menjadi bukti komitmen Polresta Malang Kota dalam memberikan pelayanan publik yang inklusif dan ramah bagi semua kalangan masyarakat. (*)

    kota malang
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Semarak Bhayangkara EAK Cup 2024, 144 Atlet...

    Artikel Berikutnya

    Rakornis TMMD Ke-121 Tahun 2024: Menyamakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    BINUS Learning Community Palembang Mengadakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan Tema "Cara Mudah Menentukan Harga Jual Produk yang Tepat!"
    Hendri Kampai: Merah Putih, Bukan Abu-Abu, Sekarang Saatnya Indonesia Berani Jadi Benar
    Kapolri Tekankan Peran Penting Pemuda Muhammadiyah Dalam Wujudkan Indonesia Emas 

    Tags